Cara Mengetahui Kecepatan Jaringan Internet Di Semua Smartphone Android




Kecepatan akses internet adalah kecepatan transfer data pada saat melakukan akses melalui jalur internet.
Salah satu yang sangat kita inginkan dalam mengakses dunia internet adalah kecepatan jaringan internet yang cepat. Dengan kecepatan internet kita lebih mudah cepat mengakses suatu website atau mendownload sebua file dan upload file dengan cepat. Dalam tulisan artikel kali ini saya ingin membahas cara mengetahui kecepatan jaringan  internet di semua smartphone android. Untuk mengetahui kecepatan jaringan intenet di smartphone yang kita miliki yaitu dengan cara menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Netspeed indicator. Aplikasi ini bisa kita dapatkan di google play store dengan mengetikan di pencarian dengan kata kunci netspeed indicator di google play store.



Setelah kita install aplikasi netspeed indicator di smartphone android, lalu kita buka aplikasi yang tadi kita install di google play store. Selanjut nya kita setting aplikasi tersebut seperti gambar yang ada di bawah ini. Aplikasi netspeed indicator inibkita akan mengetahui berapa kecepatan internet yang ada di smartphone android kita dan berapa Bps (bit per detik) kecepatan internet yang kita akses.



Selanjut nya kita setting di aplikasi netspeed indicator dengan klik kesamping yang ada tulisan Enable indicator agar bisa tampil di status bar di atas android smartphone kita. Yang lain biarkan kosongkan saja tidak perlu kita setingg lagi. Setelah semua kita atur maka kita bisa mengetahui kecepatan jaringan internet yang kita miliki. Dengan menggunakan aplikasi netspeed indicator ini kita bisa mengetahui kecepatan Download dan kecepatan Upload di jaringan internet yang kita gunakan di smartphone android yang kita gunakan. Nah itulah cara untuk mengetahui seberapa kecepatan akses internet yang kita miliki di smartphone android yang sering kita gunakan sehari -hari dalam mengakses internet.

1 Response to "Cara Mengetahui Kecepatan Jaringan Internet Di Semua Smartphone Android"