Cara menyembunyikan file rahasia di smartphone android menggunakan aplikasi private zone


Smartphone Android yang kita gunakan sehari-hari kadang kala tidak terlepas dari segi keamanan. Baik itu dalam segi keamanan data atau pun pencurian file pribadi kita seperti poto atau pun video. memang dalam penggunaan smartphone seharus nya  pengguna nya jadi lebih nyaman. Dalam penggunann smartphone android terdapat banyak macam file yang tersimpan di dalam smartphone. File di smartphone di antara nya yaitu gambar, video, maupun aplikasi. Di sini kita akan membahas cara menyembunyikan file rahasia di smartphone android. Yang di maksuddengan  file rahasia yang di sembunyikan yaitu seperti poto atau video pribadi yang tidak bisa di lihat orang lain kecuali kita yang bisa melihat. Dengan menyembunyikan file ini bisa berguna ketika orang lain memegang atau meminjam smartphone kita. Sehingga apa yang kita simpan di smartphone android kita terjaga dan tidak di ketahui orang lain.


Kamu tinggal pilih tanda tambah di aplikasi private zone, dan pilih file mana yang ingin di sembunyikan.


 Cara menyembunyikan file rahasia di smartphone ini bisa kita lakukan dengan menggunakan sebua aplikasi yang bernama private zone. Sebelum kita menyembunyikan file di smartphone, terlebih dulu kita instal aplikasi private zone ini di google play store. Setelah kita unduh aplikasi tersebut kita langsung membuka aplikasi private zone tersebut di smartphone android. Nah sesudah itu kita pilih dulu file mana saja yang ingin kita sembunyikan.


 Cara pertama kita masuk ke media atau memori card yang terdapat di smartphone kamu, lalu tandai file yang ingin kita sembunyikan. Sebelum kita menyembunyika file, kita atur terlebih dulu kunci atau password di private zone agar file yang kit sembunyikan tidak bisa di buka orang lain Seperti gambar di bawah ini.


Cara membuat password nya kamu tarik lurus garis yang terdapat pada gambar di atas. Hubungkan garis tersebut menurut kemauan kamu password nya yang di inginkan.

Aplikasi private zone ini bisa juga di gunakan untuk mengunci aplikasi yang ingin kita kunci seperti pesan, Bbm dan semua yang perlu kamu kunci di smartphone. dengan menggunakan aplikasi ini data kamu bisa aman di gunakan. Selain itu aplikasi ini juga bisa memblokir nomor telepon yang tidak ingin kamu terima ketika menelepon kita. Aplikasi private ini sanggat lah berguna di gunakan di smarphone, sehingga kerahasian data kita bisa terjaga dengan aman.




Itulah cara menyembunyikan file rahasia di smartphone android dengan mengghunakan aplikasi private zone. Masih banyak lagi yang bisa di gunakan aplikasi ini, namun kita hanya membahas beberapa saja yang perlu untuk keaman smartphone kita. Dengan menggunakan aplikasi private zone ini smartphone kita aman dari tangan tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

8 Responses to "Cara menyembunyikan file rahasia di smartphone android menggunakan aplikasi private zone"

  1. Assalamualaikum. Maaf mau nanya. Hp kakak saya layar awal nya terkunci pakai private zone. Bagaimana caranya agar hp nya bisa kebuka?
    Disuruh memasukkan angka mujur dia gak tau.
    Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak bisa hapus aja aplikasi private zone nya aja ..dah itu bisa instal yang baru lagi

      Delete
  2. boleh juga ini min dipraktekan, makasih ya...
    papan preheating

    ReplyDelete
  3. Ok sob sama2..makasih dah mampir di blog ini

    ReplyDelete
  4. Kalo aplikasi trhapus, file bisa dkembalokan lagi gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa lah sob..kita tinggal isntal lagi aplikasi nya.maka file yang telah kita sembunyikan di aplikasi tersebut akan kembali lagi.

      Delete
  5. Gmana caranya ya kembalikan file kaya vidio,foto yg terhapus di apk private zone?

    ReplyDelete
  6. Gmana caranya ya kembalikan file kaya vidio,foto yg terhapus di apk private zone?

    ReplyDelete