Cara menghapus sampah di smartphone Android tampah menggunakan aplikasi pembersih



kalau menggunakan smatrphone android, mungkin kita sering mendengar istilah sampah di smartphone yang kita gunakan. Sampah di android adalah sebuah bekas history atau cache yang terdapat di suatu aplikasi smartphone yang kita gunakan setiap hari, contoh nya aplikasi Bbm kalau kita tidak perna membersihkan sampa dan cahce nya akan membuat smartphone jadi lemot atau lambat di gunakan. Dan sampah di smartphone android ini bisa menyebabkan memori dan Ram  smartphone semakain penuh. Sampah di smartphone android ini juga menyebabkan kinerja smartphone tidak optimal dan lambat.

Biasanya mempersihkan sampah smartphone android menggunkan sebua aplikasi seperti clean master atau boster untuk menghapus sampah yang terdapat di smartphone android. Namun ada cara lain yang juga bisa kita lakukan cara menghapus atau membersihkan sampah di smartphone tampah menggunakan sebua aplikasi.

Di sini kita akan membahas cara menghapus sampah di smartphone android tampah menggunakan sebua aplikasi atau cara manual. Cara nya bisa kita lakukan dengan membuka pengaturan di smartphone android, setelah kita masuk kepengaturan lalu kita pilih pengaturan aplikasi. Setelah masuk ke pengaturan aplikasi smartphone kamu, lalu kita pilih satu persatu aplikasi yang yang ingin kita bersihkan sampah nya.
Kalau ingin jelas nya kamu bisa lihat gambar di bawah ini.



Setelah masuk ke pengaturan smartphone. lalu pilih aplikasi dan selanjut nya buka aplikasi yang mau kita hapus sampah nya seperti aplikasi Instgram seberti Gambar di bawah ini.



Setelah itu kita masuk ke dalam pilihan
Hapus cache yang telah banyak menyimpan sampah di aplikasi yang kita gunakan setiap hari, Kamu bisa lihat gambar di bawah ini.





selain membersihkan sampah dan cache, ternyata cara ini juga mampu membersihkan virus yang bersarang di aplikasi smartphone yang kita miliki. Cara ini bisa kamu lakukan setidak nya 3 x dalam seminggu atau lebih bagus di lakukan setiap hari. menghapus sampah dan cahce di smartphone android ini sangat penting sekali umtuk menghindari smartphone dari virus atau malware.

Nah! Itulah cara membersihkan sampah yang terdapat di smartphone andoid tampah menggunakan aplikasi atau secara manual. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang memiliki smartphone android.




2 Responses to "Cara menghapus sampah di smartphone Android tampah menggunakan aplikasi pembersih "

  1. yang bikin ram habis salah satunya sampah sampah ini hehe..
    solder uap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sampah di ram sudah banyak bisa di bersihkan cara manual sob

      Delete