CARA SINGKAT MEMBUAT BLOG UNTUK PEMULA TERBARU



Blog adalah salah satu website domain gratis yang di sediakan oleh  google. Sekarang ini mungkin jutaan lebih orang yang sudah mempunyai blog yang beragam tema yang sudah di miliki seorang bloger. Kegunaan blog begitu banyak mamfaat nya, karena kalau kita mempunyai sebuah blog kita bisa Menyalurkan  hobi kita yang suka menulis bisa kita gunakan dengan melalui media blog di  blogspot gratisan. Ternyata membuat sebuah blog  itu juga bisa menghasilkan uang kalau kita tau cara menggunakan blog dan mengerti cara mengelolah sebuah blog jadi penghasilan dengan mendaptarkan blog yang kita miliki di google adsanse.

"Baca juga'> Kenapa google adsanse banyak di minati para blogger

Cara membuat sebuah blog itu cukup sederhana sekali dan tidak harus mengeluarkan uang untuk beli domain berbayar. Karena kita bisa membuat sebuah website gratisan di google dengan  Domain blogspot yang gratis.
Yang pertama yang perlu kamu siapkan sebelum membuat blog di google, Adalah sebuah email yang milik google sendiri seperti di  Gmail. Nah! di email ini lah yang nanti nya  bisa kamu gunakan untuk register di blogspot. Langkah dan cara membuatnya bisa kamu simak di bawah ini.

"Baca juga"> Cara membuat emai menggunakan smartphone

1. Siapkan sebuah Email google

Kalau  sudah memiliki sebua alamat email kamu bisa langsung buat blog dengan masuk terlebih dulu di browser yang kamu gunakan.
Setelah itu kamu kunjungi atau masuk ke link berikut ini www.bloger.com.  setelah itu daptar melalui alamat email kamu tadi dengan memasukan password.


cara bikin blogspot

Setelah itu akan muncul seperti gambar di atas. Lalu kamu masukan akun email dan passwod dengan benar lalu  klik create an account. Setelah mengklik tombol create an accoumt maka akan muncul  form data dengan mengisi nama blog dan alamat url yang ingin kamu buat dan beserta password nya. dalam langkah ini sebaiknya anda harus selalu ingat akan username dan password anda. Jangan sampai kamu lupa password dan username kamu karena nanti nya kalau kamu masuk ke blogger harus menggunakan user dan password yang kamu register tadi. Kamu bisa lihat seperti gambar di bawah ini.

cara membuat blog di blogger

Setelah kamu isikan nama dan alamat ulr dan beserta kata sandi nya. lalu kamu masukan kode keamanan  atau kode caftha setelah itu kamu centang dan klik lanjut.
Langkah selanjut nya kamu tinggal membuat judul blog yang mau kamu jadikan judul blog nya.  misal nya tentang jual sepatu murah maupum tentang smartphone android dan lain lain. 

cara bikin blog di blogspot

Setelah langka di atas sudah selesai kamu lakukan, berikut nya kamu bisa memilih  templete atau tema warna dan bentuk dari web anda. Kamu bisa menyesuaikan dengan topic dan seleran kamu, jika sudah selesai template anda bisa mengklik panah orange  lalu klik continue.

Setelah itu  blog kamu buat tadi  sudah bisa kamu gunakan, dan sudah bisa kamu posting artikel untuk di jadikan menu sajian di blog yang kamu miliki tadi. Isilah dengan artikel yang berkualitas dan jangan lupa kamu buat navigasi blog nya  supaya lebih menarik.

Itulah beberapa langkah mudah yang dapat kamu lakukan sebagai cara mudah dan singkat membuat sebuah blog gratisan. Jadikan blog kamu bermamfaat dan memberi pengalaman menarik mu ke pada pengunjung  dengan cara menulis sebuah artikel di blog.   dan bisa jadi kamu menjadi seorang bloger terkenal Dengan ada nya sebuah blog kamu bisa juga menghasilkan pendapatan di dunia internet dengan bergabung dengan Google adsanse. 

1 Response to "CARA SINGKAT MEMBUAT BLOG UNTUK PEMULA TERBARU"