Suka Duka Seorang Blogger pemula di dunia internet


Dalam pikiran Seseorang kalau mendengar tentang blog pasti akan terbayang kita sebagai tempat meluangkan isi hati atau unek-unek yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Dulu sebelum populer nya ngeblog mungkin kita membuat diary di buku tulisan tentang kisah kehidupan kita sehari-hari .

Nah setelah muncul blog kebanyakan orang mulai berbagi pengalaman tentang berbagai macam informasi tentang berita dan teknologi yang sekarang ini sedang populer dalam mengembangkan sebuah blog yang bagus dan berkualitas.

Dalam pembuatan blog memang di butuhkan ke ahlian khusus dalam merancang suatu blog yang bisa menjadi suatu penghasilan atau kesuksesan dalam membangun sebuah blog. semua para blogger di seluruh dunia mungkin ingin sukses dalam menjalankan sebuh bisnis blogger ini. Karena dengan semakin maju nya dunia teknologi sekarang ini, kita di tuntut untuk bisa bersaing dalam mengembangkan bakat dalam dunia internet  di erayang  serba canggih ini.

Melalui blog seseoramg bisa sukses kalau di jalani dengan tekun dan ulet, Dan jangan pernah menyerah kalau dalam usaha kita mengembangkan sebuah blog bisa kita jadikan suatu penghasilan kalau blog yang kita miliki di pasang dengan iklan Google Adsanse.

Karena sekarang ini mencari uang di internet itu tidak susah  kalau kita mau belajar dan terus mencoba sampai kita menemukan kesuksesan dalam ngeblog.  Saya sendiri sudah mulai ngeblog pada tahun 2009 tapi sampai sekarang ini masih belum punya pendapatan' maklum lah saya jarang ngeblog hampir 4 tahun lebih pakum dalam dunia blogger.

Sekarang ini saya sedang memulai ngeblog Lagi , walaupun banyak rintangan dan cobaan malas mengupdate tulisan di blog di karenakan kebosanan dalam memjalankan blog saya sekarang ini.  Tapi perlahan-lahan saya mulai coba lagi ngeblog dan rasa bosan itu saya coba singkirkan. Saya bertekat dalam hati ini harus bisa sukses dalam menjalan kan ngeblog ini. Saya sangat ingin bisa dapat penghasilan dari ngeblog dan di terima di google adsanse. Karena memiliki blog yang bisa menghasilkan uang itu kalau sudah di terima di google adsanse. maka Peluang semakin jelas untuk menuju kesuksesan sudah di depan mata. karena google adsanse adalah perusahaan periklan yang sedang boming sekarang ini yang banyak di buru para blogger di seluruh indonesia.

Walaupun semua itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, Karen dalam proses menujuh ke suksesan itu di butuhkan kesabaran dan ke uletan. Kalau hanya buat blog semua orang pun bisa tapi cara menjalankan nya yang susah. Berkali- kali saya mencoba mendaptarkan blog saya ke google adsanse namun selalu di tolak sampai saat ini ini, karena google adsanse itu sangat sulit di terimah kalau blog yang kita daftar belum memiliki kelayakan.

Pada tangggal 24 januari 2017 sempat akun adsanse saya di terima oleh google adsanse, nah di situ saya mulai senang dan bahagia. Namun ke gembiran itu rupanya tidak bertahan lama setelah saya dapat imail dari google adsanse yang menyatakan bahwah adsanse periklanan saya di batalkan di karenakan ada sesuatu pelanggaran di dalam blog saya jalankan.  Di situ saya hampir putus asa dan mau berhenti ngeblog  karena hasil yang saya kerjakan selama membuat blog ini sia-sia belaka saja.




Imail dari google adsanse




Namun saya tetap bertahan walaupun akun adsanse saya di non aktipkan sementara waktu. Karen saya percaya setiap kegagalan pasti ada kesuksesan.  Karena suka dan duka ngeblog itu ternyata sangat memacu semangat saya untuk terus ngeblog sampai saya sukses menghasilkan pendapatan dari blog walau pun masih sedikit. kesabaran memang di uji dalam menjalankan bisnis dengan ngeblog ini. Suka dan duka itu pasti pernah di rasakan para bloger pemula dalam membangun sebuah blog jadi mesin pumdi -pundi uang online. Walaupun susah menjadi bloger yang sukses saya tetap semangat sampai semua yang selama ini saya jalankan harus berhasil pada saat nantinya.

Pada bulan maret tanggal 3 2017 akhirnya Google menyetujui akun adsanse saya.  Dan blog saya sudah bisa menampilkan iklan di blog ini sekarang. Namun kedepan nya lagi tantangan blog itu adalah meningkatkan trafik agar bisa mendapatkan penghasilan lebih memuaskan.

Itulah  suka duka saya dalam membuat blog sampai tulisan ini saya buat saya belum puas dengan pencapaian saya dalam membuat blog ini. Semoga pengalaman ini bisa membantu para bloger seperti saya yang selalu menemui kegagalan dalam mendaptar di google adsanse. tetap semangat jangan perna menyerah dan terus kejar semua cita-cita mu walaupun itu penuh dengan  rintangan , Karena pepatah bilang kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

2 Responses to "Suka Duka Seorang Blogger pemula di dunia internet"