Cara membuat terjemahan bahasa indonesia di google chrome smartphone android

Mungkin sebagian orang tidaklah asing lagi dengan yang nama nya browser chrome yang di miliki google. Chrome adalah salah satu browser yang sering di gunakan orang orang yang ingin berselanjar di dunia internet untuk menjelajahi berbagai macam situs dan juga berselanjar di jejaring media sosial. Namun bagaimana jika kamu mengakses sebuah situs yang kamu tidak mengerti bahasa nya, tentu pasti nya kita bingung untuk baca nya.




Nah di sini saya akan membahas cara membuat terjemahan bahasa indonesia di google chrome yang ada di smartphone android. Fungsi fitur terjemahan ini sangat bermampaat bagi kita yang kurang tau bahasa asing ketika kita ingin membaca situs dalam bahasa asing seperti bahasa inggris.
Adapun cara untuk membuat terjemahan bahasa indonesia di google Chrome adalah seperti langkah di bawah ini.

Baca juga"Game tersembunyi yang ada di google chrome

1. Pertama tama kamu buka  terlebih dulu browser chrome, lalu setelah itu kamu klik tanda titik tiga yang ada di atas samping kanan chrome. Jika ingin lebih jelas lagi kamu bisa lihat seperti gambar di bawah ini.


Selanjutnya kita tinggal klik setelan seperti pafa gambar di bawah ini.



Langkah selanjutnya kita tinggal klik setelan situs seperti gambar di bawah ini.

Setelah kita masuk ke setelan situs, maka kita akan pilih google terjemahan seperti tanda panah gambar di bawah ini.

Langkah terakhir kita tinggal mengaktipkan google terjeman chrome dengan menggeser ke kanan seperti tanda panah di gambar di bawah ini.


Nah itulah cara membuat terjemahan bahasa indonesia di google chrome. Fitur terjemahan bahasa ini sangat berguna sekali ketika kita masuk ke sebuah situs atau website yang berbahasa yang kita tidak mengerti seperti bahasa asing. Dengan ada terjemaan bahasa di chrome ini kita bisa mengerti dan bisa membaca website yang berbasa asing di internet. Terjemahan di chrome ini berkerja secara otomatis ketika ketika kita masuk ke sebuah website berbahasa asing maka website tersebut akan di terjemahan kedalam bahasa indonesia. Jika kamu ingin menonaktipkan fitur terjemahan ini kamu tinggal klik aja di setelan google chrome.

0 Response to "Cara membuat terjemahan bahasa indonesia di google chrome smartphone android"

Post a Comment