Cara membersihkan cache smartphone android tampa menggunakan aplikasi tambahan




Sering kali kita pasti perna mengalami menggunakan smartphone tiba tiba lemot ketika lagi menggunakan smartphone sering lemot dan lambat. lemot nya smartphone di sebabkan salah satu kapasitas pemakaian ram smartphone berlebihan yang  sudah penuh dengan cache atau sampah sehingga kinerja smartphone semakin menurun. jika kita tidak perna sekalipun  membersihkan cache maka membuat smartphone semakin lemot. Apa lagi jika di smartphone yang kita gunakan terlalu banyak aplikasi yang tidak penting yang kita instal di smartphone. cache biasa nya menumpuk di aplikasi yang ada terinstal di smartphone android yang sering kita gunakan ketika   kita menjalan aplikasi tersebut ke internet. Salah satu contoh nya, jika kita sering menonton video youtube melalui aplikasi youtube maka cache akan semakin menumpuk jika jarang di bersihkan sehingga membuat kapasitas ram semakin penuh. Begitu juga dengan   aplikasi lain nya seperti facebook. Instrgram ataupun aplikasi game.


Namun kamu jangan khwatir kamu bisa bersihkan cache yang menumpuk di smartphone tampa perlu aplikasi apapun. Cara membersihkan cache di smartphone android yang perlu kamu lakukan hanya lah dengan masuk ke setelan dari smartphone kamu. Setelah itu kamu pilih setelan aplikasi dan pilih aplikasi terinstal seperti gambar di bawah ini.




Selanjutnya kita pilih aplikasi yang ingin kita hapus sampa cache nya, misal nya kita pilih hapus cache aplikasi intagram.




Lalu kita hapus cache sampah yang terdapat di aplikasi intagram yang sering kita gunakan. Setelah kita hapus cahce maka kapasitas memory ram akan berkurang pemakaian nya setelah kita hapus. Kamu bisa periksa setiap aplikasi yang mana yang banyak terdapat sampah cache. Jika aplikasi tersebut sudah menumpuk sampah cache nya kamu bisa bersihkan dengan cara di atas. Tujuan untuk menghapus cache sampa di aplikasi yang terinstal di smartphone kita adalah untuk meningkatkan kapasitas ram smartphone agar berkerja optimal. Karena terlalu banyak nya cache yang terdapat di aplikasi smartphone akan membuat smartphone menjadi lemot yang di sebabkan banyak aplikasi yang memakan kapasitas ram di smarphone kita gunakan.

Nah itulah cara menghapus cache di smartphone android tampa menggunakan aplikasi apapun. Upayakan selalu periksa jika cache di smartphone kita sudah menumpuk untuk segerah kita hapus agar tidak menjadikan smartphone kita menjadi lemot. Maksimal seminggu sekali kita hapus cache sampah yang ada di smartphone android yang kita gunakan.






2 Responses to "Cara membersihkan cache smartphone android tampa menggunakan aplikasi tambahan"