Ini dia aplikasi walkie talkie Indovwt karya anak bangsa yang perlu kamu coba di smartphone android kamu



Dulu sebelum smarphone belum begitu di kenal dan di gemari di negeri ini. Salah satu alat komunikasi pada masa itu adalah walkie talkie atau bisa juga di sebut  HT. Alat komunikasi ini berkerja melalui dua arah namun bergantian untuk saling bekomunikasi di walkie talkie ini. Sebelum saya bahas aplikasi walkie talkie ini ada baik nya kita ketahui dulu apa itu walkie talkie (HT) ini. Adapun walkie talkie adalah sebuah alat komunikasi gemgam yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi antara 2 orang bahkan lebih 10 orang dengan menggunakan saluran gelombang radio. Walkie talkie ini di gunakan untuk sebuah komunikasi yang bergantian berbica dan mendengar.


Dengan berkembang nya era teknologi sekarang ini dan menjamur nya alat komunikasi  yang lebih praktis maka walkie talkie ini seakan akan hilang begitu saja dengan hadir nya smartphone berbagai macam tipe yang bermunculan saat ini. Mulai smartphone android, linuk, dan IOS. Namun sekarang ini ada sebuah aplikasi buatan karya anak bangsa yang bisa di gunakan di smartphone android atau pun IOS. Aplikasi ini bernama IndoVWT dengan menggunakan fasilitas push to talk atau bisa di singakat dengan istilah PTT. Dengan kehadiran aplikasi Indovwt ini bisa di gunakan di smartphone android dengan mengunduh nya terlebih dulu di google play store.


''unduh di google play store''


Indovwt (indonesia virtual walkie talkie ) ini salah satu aplikasi karya anak bangsa yang bertujuan untuk memberikan sebuah wadah komunikasi secara online untuk berbagi informasi positif dan kegiatan komunitas sendiri maupun untuk mempererat hubungan persahabatan antar pengguna aplikasi indovwt itu sendiri. Aplikasi indovwt karya anak bangsa ini dapat di gunakan melalui koneksi internet ataupun melalui jaringan wifi. Adapun cara menggunakan aplikasi Indovwt walkie talkie ini adalah sebagai berikut ini yang harus kamu persiapakan.

1. Usahakan kamu mempunyai smartphone android ataupun IOS. karena aplikasi indovwt ini hanya berjalan dengan smartphoe android dan di tidak bisa di gunakan dengan handphone biasa.

2. Aplikasi Indovwt ini terlebih dahulu kamu unduh di google play store dengan mengetikan tulisa aplikasi indovwt maka akan muncul sebuah aplikasi yang ingin kita unduh tadi di play store lalu kamu pasang di smartphone android kamu.

3. Setelah kamu unduh aplikasi indovwt selanjutnya kamu buka aplikasi nya terus kamu harus masukan nama user mu dan jika kamu memiliki akun facebook kamu juga bisa masuk menggunakan akun facebook mu. Setelah itu nanti kamu akan di minta untuk kompirmasi persetujan dari facebook untuk bisa menggunakan aplikasi indovwt ini. Dan kamu tinggal login aja dari facebook kamu untuk bisa terhubung dengan aplikasi walkie slkie indovwt ini di smartphone yang kamu gaunakan.


4. Setelah aplikasi ini sudah kamu buka dan sudah login menggunaka akun facebook. Maka selanjutnya cara menggunakan indovwt ini kamu hanya tinggal klik tombol yang berwarna biru yang ada di pojok atas kanan di aplikasi indovwt.  Tombol biru yang ada di pojok atas itu di gunakan untuk menghidupkan aplikasi indovwt, sedangkan tombol merah untuk mematikan indovwt dengan cara menggeser atau pun di klik. Jika kamu menekan tombol dia atas maka akan berganti warna biru yang menandahkan aplikasi ini sudah hidup. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini.

''Cara menghidupkan indovwt''


5. Untuk bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna indovwt ini kamu hanya tinggal memcari saluran untuk bisa berkumunikasi sesama teman. Saluran di aplikasi indovwt ini ada 100 saluran chanel yang bisa di gunakan mulai dari sluran 00 smapai dengan  saluran 99. Cara mendapakan saluran ini kita hanya menekan tombol Up dan Down dan tombol scan di gunakan  untuk mencari chanel saluran secara otomatis pada papan layar aplikasi indovwt di smartphone. Kamu bisa lihat contoh gambar cara menggunakan tombol Up dan Down di gambar bawah ni.

''Tombol scan dan tombol up dan down''


6. Yang paling penting di apliaksi indovwt ini adalah tombol PTT. tombol ini di gunakan jika kita berkomunisi antara  sesama pengguna aplikasi yang ada di indovwt. Jika kita ingin mulai berbica maka kita hanya tinggal tekan tombol PTT dan setelah selesai bicara maka tombol PTT di lepas jika sudah berbica.  Jika berbica di indovwt ini di utamaka menggunakan kata istilah kata ganti di ahkir bicara sama teman.




7. Jika kita ingin melihat siapa saja teman yang bergabung di saluran indovwt ini bis kita lihat pada  layar indovwt ini pada colom atau kotak nama. Kamu bisa tekan  logo gambar orang yang terapat pada kotak nama di aplikasi indovwt ini. Jika ingin lebih jelas kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini.

''Teman di indovwt online''


Nah bagitulah cara menggunakan apikasi indovwt yang di buat oleh anak bangsa kita sendiri. Pergunakan lah aplkasi ini untuk berkomunikasi yang fositip dan selalu menjaga tali persahabatan sesama pengguna indovwt ini. Dan bijak dalam mengguanakan apliksasi dan saling menjaga kesopanan dalam bekomunikasi  sesama penguna lain di indovwt. Semoga apa yang saya bahas ini bermampaat bagi teman yang membaca artikel ini. Jika ada ada yang kurang  bekenaan di artikel ini mohon maaf jika banyak kekurang di dalam penulsan artikel in.

6 Responses to "Ini dia aplikasi walkie talkie Indovwt karya anak bangsa yang perlu kamu coba di smartphone android kamu "

  1. keren ini aplikasinya apalagi buatan anak bangsa...
    lcd hp

    ReplyDelete
  2. Knpa ya di iphone 7 q gak bs download n aplikasine blm ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin gak bisa di iphone gan..hanya untuk android

      Delete
  3. mudah2an bisa di install di iphone

    ReplyDelete