Inilah fungsi Tombol Colek Yang Ada Di Facebook



Tombol colek yang terdapat di facebook atau bisa juga di sebut poke yang terdapat dalam sebuah media sosial raksasa terbesar saat ini yaitu Facebook jarang sekali penggunan tombol colek  di pakai oleh pengguna FB sendiri. Hal ini kemungkinan karena fitur dari tombol tersebut yang tidak begitu diketahui sebagaian pengguna facebook. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan membahas apa sebenarnya maksud dari tombol colek atau poke tersebut.
Manfaat tombol fitur Colek di Facebook ternyata adalah untuk memberitahukan bahwa si pencolek tersebut memiliki kepentingan. Mungkin saja juga digunakan sebagai pemberitahuan bahwa ada pesan yang belum dibaca, komentar yang tidak ditanggapi, atau kepentingan lainya. Nah jika menurut Facebook sendiri inilah fungsi tombol tersebut.


Orang mencolek teman-temannya atau teman dari teman di Facebook karena berbagai alasan (mis: hanya mengatakan halo, mendapatkan perhatian mereka). Jika Anda mencolek seseorang, mereka akan menerima pemberitahuan. Untuk mencolek seseorang: Buka halaman profil teman Anda.
Sumber : Pusat Bantuan Facebook

Namun sayang banyak pengguna FB yang belum mengerti apa sebenarnya kegunaan fitur colek tersebut, kebanyakan menggunakanya malah untuk isen-iseng semata. Padahal sebenarnya fitur poke tersebut cukup bermanfaat. Tak jarang para pengguna fb sering colek teman nya setiap hari, sehingga membuat orang yang sering kita colek merasa kesal.

Begitulah sesungguhnya fungsi dari fitur tersebut. Tapi sayang yang dilakukan pengguna sosial media tersebut untuk menyatakan bahwa memiliki kepentingan hanya mengirim pesan banyak (SPAM), mengirim ke kronologi, dan juga menandai dalam kiriman atau komentar. Semua itu juga menjadi faktor yang membuat fitur colek dilupakan karena dianggap kurang efektif.

Nah! Itulah fungsi tombol colek yang ada di facebook yang bisa kamu gunakan untuk colek teman yang ada di facebook. Gunakanlah tombol colek dengan bijaksana dan pada tempat nya agar teman fb tidak risih ketika kamu colek.

3 Responses to "Inilah fungsi Tombol Colek Yang Ada Di Facebook "

  1. informasi yang menarik sekali min, thanks sudah share..
    obeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sob..termah kasih sudah mau berkunjung di blog ini

      Delete
  2. mau mendapatkan keuntungan dari market online seperti forex, CFD , Aataupun mata uang crypto ? di FXBtrading tempatnya , dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia di playstore dan appstore bisa di download secara gratis

    ReplyDelete