5 Tips Cara Memperpanjang Usia Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama



Smartphone android adalah salah satu wadah alat komunikasi yang di gunakan oleh orang selama ini untuk bisa saling berkomunikasi satu sama yang lain. Salah satu yang paling penting dari smartphone android adalah baterai, karena tampa baterai smarphone android tidak akan bisa di gunakan. Dari semua itu baterai sangatlah penting untuk di jaga ke tahanan daya nya. Cara memperpanjang usia baterai agar tahan lama di gunakan dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut ini.

Baca juga" Penyebab baterai smartphone android jadi boros

 1. Jangan charger sambil di gunakan

 Kebiasan para pengguna smartphone sering sekali mencharger handphone sambil menggunakan smartphone, baik itu bermain game atau pun mengakses internet untuk membuka jejaring sosial seperti fcebook, twitter, Bbm dan lain lain.sehingga tampa kita sadari hal ini bisa berakibat patal dengan kekuatan daya baterai kalau di charger sambil di gunakan. Dan parah nya lagi baterai smartphone bisa jadi suak atau gembung. Sebelum di gunakan alangkah baik nya di charger terlebih dulu sampai daya baterai terisi penuh sampai 100 % baru bisa di gunakan. Cara ini bisa memperpanjang usia baterai smartphone android kamu jadi lama bertahan.

2. charger baterai sebelum tidur

 Waktu tidur itu kemungkinan kita tidak lagi menggunakan smartphone karena waktu istirahat setelah bekerja di siang hari. Waktu itu bisa kita gunakan untuk mencharger handphone sampai penuh. Sebelum kita charger lebih baik nya smartphone di nonaktifkan terlebih dahulu agar pengisian baterai berjalan optimal. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur agar usia baterai smartphone kamu jadi lebih tahan lama di gunakan di siang hari waktu ber aktipitas di luar.

 
3.Nonaktifkan smartphone ketika daya baterai sudah lemah

 
Ketika smartphone di gunakan terlalau lama membuat daya baterai semakin lemah, kalau kondisi baterai smartphone itu sudah titik lemas sebaik nya kita nonaktifkan terlebih dulu jangan di paksakan untuk menggunkan nya. Karena kalau daya tahan baterai tinggal 10 % lagi, dan kita paksa kan menggunakan nya bisa berakibat baterai bisa jadi rusak ataupun suak.jangan biasakan menggunakan smartphone sampai keadaan baterai kosong.

 4.jangan terlalu sering buka lepas baterai

 Nah kebanyakan pengguna smartphone itu secara tidak sengaja sering buka tutup batrai smartphone, baik itu untu mengganti sim kartu seluler atau pun yang lain nya. Kebiasaan ini bisa merusak baterai secara tidak langsung kalau sering di lakukan kalau tidak perlu. Karena kalau sering kita buka atau pun melepas baterai dari smartphone bisa merusak komponen arus baterai yang menghubungkan smartphone dengan baterai. Kalaupun di lepas baterai hanya untuk yang perlu saja.


 5. charger baterai di tempat yang aman

 Yang terahkir ini cukup sederhana di lakukan bila waktu mencharger smartphone android. Jika waktu mengisi baterai smartphone usahakan letakan lah di tempat yang aman dari panas atau pun air. Sehingga dalam mencharger smartphone jadi lebih aman, dan jauhkan dari jangkau anak anak.

 Nah 5 tips cara memperpanjang usia baterai smartphone yang kita gunakan sehari - hari, agar lebih tahan lama di gunakan dan kekuatan baterai tetap optimal.

2 Responses to "5 Tips Cara Memperpanjang Usia Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama"