Cara Membuat Wifi Mini Dengan menggunakan Smartphone Android


Cara membuat wifi mini dengan menggunakan smartphone android

Dalam dunia internet paket kouta adalah salah satu yang sangat penting untuk bisa terhubung ke koneksi internet. Tampa ada nya kouta Internet mungkin kita tidak  dapat mengakses jaringan internet. selain kouta internet sesorang yang sering mengakses internet bisa  juga  menggunakan jaringan  wifi. Walaupun kita menggunakan jaringan internet melalui wifi, itu juga menggunakan kouta paket internet supaya bisa terhubung ke koneksi jaringan internet. Nah di sini kita akan membahas cara membuat smartphone android jadi wifi dengan menggunakan smartphone android yang baru mau pun yang bekas. Barang kali kamu memiliki 2 smartphone android yang ada di rumah kamu, mungkin yang satu lagi gak kepake bisa kita jadikan sebagai jaringan wifi mini dengan menggunakan smartphone android.

Cara membuat jaringan wifi dengan menggunakan smartphone android ini sangat muda sekali kita lakukan. Yang perlu kita persiapkan untuk membuat jaringan wifi dengan menggunakan smartphone Android adalah sebagai berikut.

1. smartphone android

Setiap smartphone android pasti sudah di lengkapi dengan fasilitas wifi dan hotspot tentu nya. Jadi kita bisa memamfaatkan smartphone android itu jadi wifi mini. Cara membuat nya  yaitu kita masuk ke pengaturan smartphone kamu, lalu  pilih lainnya di pengaturan smartphone. Setelah itu lalu kita pilih menambatkan hotspot wifi, selanjut nya kita aktipkan hotspot wifi yang terdapat di smartphone tersebut agar bisa terhubung di perangkat lain. Selanjut nya kamu bisa buat password nya agar tidak di ketahui orang. Password terserah kamu buat apa, minimal panjang password harus 8 karakter. Kamu bisa lihat contoh gambar di bawah ini.


Setelah itu kamu tinggal klik pilihan lain nya yang terdapat pada gambar di atas. Lanjut nya maka akan di bawah ke langkah berikut nya.


Lalu kamu pilih  menambatkan  danbhotspot portabel pada pengaturan smartphone. Kamu bisa lihat seperti gambar di atas.



Setelah itu kamu tinggal aktifkan hostpot wifi nya seperti pada gambar di atas.






2. Paket kouta internet

setiap wifi pasti memiliki paket kouta internet, baik itu paket mingguan atau pun paket kouta  internet bulanan yang harus kita miliki untuk membuat wifi dengan memggunakan smartphone android tersebut. Setelah itu baru kita bisa menikmati wifi dan mengakses internet dengan wifi dari smarphone.

menggunakan wifi melalui smartphone yang kita buat tadi bisa kita gunakan di perangkat lain, seperti leptop dan smartphone lain nya dengan menggunakan wifi melalui smartphone android.  Wifi yang kita buat tadi bisa juga di nikmati oleh banyak orang seperti wifi yang ada di tempat - tempat umum. 

Nah itulah cara membuat wifi mini dengan menggunakan smartphone android. Cara ini mungkin sudah ada yang tahu, tapi gak ada salah nya kita bahas di blog ini lagi.

1 Response to "Cara Membuat Wifi Mini Dengan menggunakan Smartphone Android"