CARA MEMPERCEPAT KINERJA SMARTPHONE ANDROID LEMOT


Dalam kehidupan kita sehari-hari mungkin kita tak pernah lepas dari ponsel pintar atau smartphone. Berbagai jenis dan tipe handphone  sekarang ini sudah menjamaur di pasaran, mulai dari merek A sampai ke merek B pun ada, tergantung keuangan kita. Dengan memiliki smartphone tentu memudahkan kita dalam aktipitas sehari-hari dalam bekerja.
Kadang dengan menggunakan smarphone tentu nya kita pernah menjumpai kendala dengan smartphone yang kita miliki.  Baik itu dengan boros nya daya tahan baterai, gangguan jaring, bahkan yang lebih menjengkelkan saat kita menemui kondisi kinerja smartphone andoid kita yang lemot atau kenerja nya lambat.

Sebelum kita bahas cara mengatasih  smartphone andoid  lambat atau lemot. mari kita simak duluh penyebab lambat nya kinerja smartphone android'  Adapun penyebab nya antara lain seperti di bawah ini:

1. Akibat Virus

Kalau smartphone android  kita miliki Mulai agak cepat panas dan daya tahan baterai  mulai cepat habis dan kinerja nya lambat atau lemot. Hal itu bisa di sebabkan smartphone yang kamu miliki terkena virus malware yang bersarang di smartphone android yang kamu gunakan.
Cara mengatasih nya bisa kita lakukang dengan menginstal atau memasang aplikasi anti virus Seperti Clear Master dan Boster. Setelah kita pasang aplikasi anti virus tersebut lalu kita lakukan Scan virus dan membersihkan history sampah yang terdapat di dalam smarpthone android kita tadi.

Langkah selanjutnya Lakukan menimal setiap hari  membersihkan atau mempercepat kinerja smartphone android mu. Dengan cara ini bisa mengatasi lambat nya kinerja smartphone mu. Aplikasi anti virus tersebut bisa kamu temukan di Google Play Store .

2.  Memory card dan Memory Ram penuh

Tampa kita sadari kalau kita sering menginstal aplikasi dan game terlalu banyak di smartphone bisa mengakibatkan kinerja smartphone kita melambat. Hal ini di sebabkan terlalu sempit nya Ruang bebas memory card atau ram di android kita. Sehingga cara operasi smartphone kita lambat atau lemot waktu di gunakan. Bahkan kadang kita buka sebuah aplikasi sering keluar sendiri tampa kita keluarkan terlebih duluh.

Cara mengatasi kendalah di atas bisa kamu lakukan dengan cara sederhana saja. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan cara menghapus aplikasi yang tidak perlu atau yang jarang kamu gunakan.  Lalu usahan kapasitas ram dan memory card handphone memiliki ruang bebas menimal 1 Gb agar kinerja ponsel pintar kita beroperasi lanjar dan tidak lambat.

3. Instal ulang/kembali ke pengaturan awal

Cara ini sungguh efektip bisa membuat smartphone kita kembali ke semula sewaktu kita beli baru di tokoh. Sebelum kita instal ulang kamu harus cadangkan terlebih dulu dokumen atau file penting seperti data kontak telepon mu. Karena waktu kita instal otomatis data yang ada di smartphone kita terhapus semua.

4. Bawah ke tukang service

Cara ini bisa kita lalukan kalau cari di atas tidak juga bisa mengatasi kendala  smartphone yang kita punya. Bawahlah ke tukang service kalau smartphone android mu masih juga lambat atau lemot. 

Itulah cara mengatasi kendala smartphone lambat atau lemot yang kita mililki.  semoga cara ini bisa mengatasi kamu yang mempunyai masalah smarphthone android yang kinerja nya lambat atau lemot.

1 Response to "CARA MEMPERCEPAT KINERJA SMARTPHONE ANDROID LEMOT"