Cara mencari signal Satelit Telkom 3s Dan Palapa D menggunakan aplikasi Smartphone Android



Hallo sahabat semua yang suka otak atik digital khusus nya parabola. Kali saya akan menceritakan pengalaman saya pertama kali mencari siknal telkom 3s dan satelit palapa d dengan bantuan smartphone android. Mungkin sebagian teman-teman belum tau kalau ternyata smartphone android itu sangat banyak sekali mampaat nya, selain di gunakan untuk mengakses dunia internet ataupun untuk berkomunikasi android juga bisa kita gunakan untuk memudahkan kita dalam mencari siknal frekuensi digital parabola.  Baik lah di sini kita langsung saja ke pokok bahasan tentang cara mencari siknal satelit frekuensi telkom dan palapa digital parabola.

Alat alat yang kita perlukan sebelum kita memulai cara di atas terlebih dahulu kita siapkan dua smartphone android. Nah setelah itu kita unduh sebuah aplikasi bernama remotshot yang bisa kita dapatkan di google plya store.


Setelah kita unduh di dua smartphone android tadi lalu kita buka kedua aplikasi tadi lalu kita hubungkan sebagai kamera penerima gambar untuk memudahkan kita mencari signal frekuensi telkom dan palapa. Cara menggunakan aplikasi tersebut kita harus menpunyai paket kouta internet untuk bisa di gunakan. Terlebih dahulu kita aktipkan hostpot di salah satu smartphone android tadi sebagai penerima gambar dan satu lagi sebagai remot kontrol nya. Lebih jelas lagi kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

Remotshot

Setelah semua sudah  siap lalu kita menuju ke depan tv lalu letakan smartphone tadi di depan tv. Selanjut nya kita masukan terlebih dahulu satelit telkom s3 dengan garis bujur 118.0 E dengan nomor frekunsi terkuat telkom yaitu Tran tv code frekuensi

Transponder 3418 H 600 Mpe4




Setelah kita masukan nomor frekuensi tersebut, sekarang kita menuju tiang pokus atau payung parabolah. Sebelum kita memulai mencari siknal tersebut kita siapkan terlebih dulu kunci yang di perlukan untuk menggerakn arah payung parabola tadi. Selanjut nya smartphone android yang satu lagi kita bawah ke tempat payung supaya kita mudah memantau pergerakan siknal telkom s3 .dengan mengunakan aplikasi remotshot di android kita tidak perlu lagi harus membawa tv kedepan tiang pokus lagi.

Cara mendapatkan frekuensi telkom s3 dan palapa adalah dengan menggerakan arah payung ke timur sedikit dari posisi satelit palapa yang lama. Usahkan signal nya Tran tvi di atas 50 supaya chanel yang ada di dua satelit tersebut bisa kita dapatkan siaran nya. Itulah cara mencari signal satelit telkom s3 dan palapa menggunakan aplikasi Remotshot di smartphone android. Cara di atas sangat membantu sekali bagi kamu yang sering otak atik frekuensi parabola. Semoga artikel ini dapat bermampaat bagi kamu untuk mencari signal telkom 3s dan palapa yang terbaru saat ini.

2 Responses to "Cara mencari signal Satelit Telkom 3s Dan Palapa D menggunakan aplikasi Smartphone Android"